TNI Polri Perhutani Kompak Gelar Penghijuan Dalam Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke 40


 Ponorogo, Bencana tanah longsor dan banjir masih kerap terjadi disejumlah wilayah Ponorogo. Salah satunya disebabkan kondisi lingkungan yang kering dan tandus. 


Dalam memperingati hari Bhakti Rinbawan, jajaran Polsek Bungkal, Polres Ponorogo Polda Jatim turut menggelar penghijauan bersama TNI, Perhutani dan Forkompimca Bungkal, Ponorogo, Minggu (14/5/2023).


Kapolsek Bungkal Iptu Setyo Budi mengatakan, kegiatan penghijuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke 40 ini bekerjasama dengan TNI, Kecamatan Bungkal, Perhutani dan masyarakat. "Dengan bekerjasama seperti ini, tentu kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,"tandasnya.


Kapolsek juga menambahkan, ratusan pohon ditaman disejumlah titik yang dinilai memiliki kerawanan bencana alam. "Sudah kita petakan wilayah mana yang menjadi sasaran penghijauan. Berharap agar kedepan, kondisi wilayah ini semakin hijau, bersih dan terhindar dari bencana alam,"katanya.


Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKPB Wimboko mengatakan, gerakan penghijauan harus terus dilakukan. Selain dapat  meminimalisir bencana alam juga akan memberikan dampak positif pada alam lingkungan. "Kita senantiasa bersinergis dengan berbagai pihak untuk melakukan penghijauan seperti ini,"katanya.


Kapolres berharap, kegiatan penghijauan dapat dilakukan diwilayah lain secara berkesinambungan. "Kita memang memiliki program program khusus dibidang pelestarian alam lingkungan,"paparnya.


Camat Bungkal, Siti Hanifah mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan jajaran Polsek Bungkal TNI hingga Perhutani dalam kegiatan ini. "Sinergitas seperti ini sangat dibutuhkan dalam berbagai kegiatan, termasuk peringatan hari Bhakti Rinbawan dengan menanam pohon disejumlah wilayah,"pungkasnya.


Humas

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama